-->

Google Email ( Gmail ) telah mencapai satu miliar pengguna

Google Email ( Gmail ) telah mencapai satu miliar penggunaSeperti yang kita tahu bahwasanya Google E-Mail / sering kita sebut dengan Gmail ini, tercatat pada tahun 2016 sudah mencapai 1.000.000.000 pengguna / satu miliar pengguna, saya juga menggunakan Google Email dalam mengirim email, bukan hanya untuk mengirim email, seperti slogan Google, 1 Akun dapat mengakses semuanya, mau itu youtube, blogger, dan sejenisnya, 
Kebetulan saya bermain dengan yang namanya Blogger jadi saya juga menggunakan Google Email untuk bermain blogger dan menulis artikel di dalam nya,.  
Di bawah ini tampilan muka Gmail ( Google E-Mail )
Tampilan Muka Gmail

Layanan pengiriman surat elektronik Google Mail atau Gmail.com mencatat sejarah baru di awal tahun 2016. Seperti WhatsApp, Gmail juga mencatat pengguna aktif bulanan mencapai 1 miliar pengguna.

Pencapaian ini meningkat 100 juta dibandingkan data pengguna pada bulan Mei 2015 lalu, sebanyak 900 juta pengguna. Pengumuman ini disampaikan oleh CEO Google Sundar Pichai pada Senin, 1 Februari lalu.

Peningkatan pengguna ini menurut Pichai banyak terjadi pada pengguna Gmail yang menggunakan basis mobile atau ponsel, seperti dilansir Gadgets.ndtv.com , Jumat, 5 Februari 2016. Selama bertahun-tahun, Google bekerja keras melakukan perbaikan layanannya untuk memberikan pengalaman berkirim surat elektronik yang menyenangkan bagi pengguna.

Saat ini Google telah melakukan perbaikan pada penyaringan pesan seperti pada penyaringan spam, pesan - pesan pemasaran, materi promosi dan surat elektronik pribadi dengan efisien.

Gmail versi beta diluncurkan pada 2004 lalu. Sejak peluncuran Gmail bertumbuh secara perlahan. Diawali dengan penggunaan pribadi, saat ini layanan Google dipakai oleh ribuan bisnis di dunia untuk kebutuhan pengiriman surat elektronik atau sering disebut dengan Email.


Gmail mungkin salah satu produk tertua Google, sekarang Gmail telah mencapai tonggak besarnya dengan satu miliar pengguna bulanan. Itu naik dari 900 juta pengguna saat diumumkan pada perhelatan Google I/O bulan Mei tahun lalu dan naik dari 425 juta pada tahun 2012.

CEO Google Sundar Pichai membuat pengumuman setelah Alphabet mengumumkan pendapatan perusahaan yang membuat Alphabet menjadi perusahaan paling berharga di dunia. Gmail bergabung dengan enam layanan populer lainnya, seperti Search, Chrome, Play, YouTube, Android dan Maps dengan pengguna 1 miliar lebih.

Ini mungkin terlihat aneh, layanan Gmail lebih tua dari salah satu layanan lainnya yang disebutkan di atas (selain layanan Search) butuh waktu lama untuk mencapai tonggak tersebut, tapi cukup masuk akal.

Google terakhir kali mengumumkan jumlah pengguna Gmail, perusahaan juga mengatakan bahwa 75 persen pengguna Gmail sekarang mengakses akun mereka pada perangkat mobile.

Google bukan satu-satunya dengan jumlah pengguna yang besar minggu ini. Facebook yang baru-baru ini mengumumkan bahwa 894 juta atau 90 persen dari total penggunanya mengakses layanan Facebook melalui perangkat mobile dalam keseharian mereka.

Google memiliki produk Inbox yang baru saja diluncurkan, sebuah pengalaman email baru menggunakan Gmail. walaupun produk tersebut masih uji coba dan mungkin belum banyak pengguna yang menggunakan. Inbox ini telah menggunakan teknologi machine learning, cerdas dalam memilah email bahkan kemampuan membalas otomatis.

Pengguna Gmail telah melampaui satu miliar orang. Chief Executive Officer Sundar Pichai mengumumkan tonggak bersejarah tersebut disaat perusahaan induknya, Alphabet mencapai laba yang mengalahkan pesaingnya, Apple.

Properti milik Google yang mencapai 1 miliar lebih lainya yaitu, Android, Chrome, Maps, Search, Youtube dan Google Play. Layanan email yang diluncurkan pada April 2004 ini merupakan layanan surat elektronik yang memberikan ruang penyimpanan yang besar untuk penggunanya dan memiliki kecepatan yang lebih untuk melakukan pencarian di dalam kotak masuk (inbox).

Kebanyakan pengguna memilih gmail selain karena kapasitasnya yang besar yaitu 15 GB secara gratis, penggunanya juga dapat berbagi file sebesar 10 GB melalui Google Drive. Selain itu, Gmail memiliki anti-spam yang paling baik karena mampu memfilter span sehingga tidak langsung masuk ke dalam kotak masuk. 

Sementara pesaingnya, Facebook, menyatakan bahwa pengguna aktif Facebook telah mencapai 1,5 miliar orang. Kemudian, disusul oleh Whatsapp yang baru saja menyusul dengan jumlah satu miliar pengguna.

Keuntungan yang paling banyak diraup oleh Google berasal dari Android dan Chrome. Dua platform ini menciptakan keuntungan produktif terutama melalui iklan. Investasi di bidang layanan teknologi informasi membuat Google dan Alphabet mampu meraih posisi puncak mengalahkan lawanya, Apple dan Facebook.

Sekian artikel tentang Google Email ( Gmail ) telah mencapai satu miliar pengguna semoga bisa menjadikan referensi bagi anda dalam memilih penyedia E-Mail agar tidak merasa dirugikan dan merasa tidak nyaman dengan pelayanan nya,, 

0 Response to "Google Email ( Gmail ) telah mencapai satu miliar pengguna"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel