-->

Sejarah Serta kelebihan yang dimiliki Google Chrome

Sejarah Serta kelebihan yang dimiliki Google Chrome - Seperti yang kita ketahui bahwasanya Google Chrome ialah produk dari Google Inc, Fungsi utama dari Google Chrome ialah untuk Browsing / Browser, sebagai sebuah browser Google Chrome pastinya mempunyai Sejarah dan mempunyai kelebihan tersendiri, di artikel ini saya akan menjelaskan sejarah yang dimiliki google chrome dan juga kelebihan yang dimilikinya bagaimanakah sejarah dan kelebihan tersebut silahkan anda simak di bawah,

Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium
Versi beta untuk Microsoft Windows diluncurkan pada 2 September 2008 dalam 43 bahasa. Versi Mac OS X dan Linux sudah dirilis

Sejarah Google Chrome

            Google Chrome merupakan browser yang dikeluarkan oleh Google, sebuah perusahaan search engine terkemuka didunia. Google Chrome juga dirancang agar berjalan secepat mungkin: 
Cepat dimulai dari desktop, memuat laman web dalam sekejap, dan menjalankan aplikasi web yang rumit dengan sangat cepat.
Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.

Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.


Versi Google Chrome
Keterangan:
Warna
Maksud
Merah
Rilis Versi Lama
Hijau
Rilis Versi Terbaru
Biru
Rilis Versi Beta
Ungu
Rilis Versi dev

Daftar Versi
Tanggal Rilis
Versi WebKit
Versi V8 engine version
Pendukung Sistem Operasi
Keterangan Pengubahan
0.2.149
2008-09-02
522
0.3
Windows
Rilis Pertama.
0.3.154
2008-10-29
Peningkatan kinerja dan kehandalan Plugin. Pemeriksaan ejaan untuk bidang masukan. Peningkatan kinerja web proxy dan keandalan. Tab dan pemutakhiran jendela manajemen.
0.4.154
2008-11-24
525
Manajer penanda dengan impor dan dukungan ekspor. Bagian privasi ditambahkan ke pilihan aplikasi. Baru diblokir pemberitahuan popup. perbaikan keamanan
1.0.154
2008-12-11
528
Rilis Stabil Pertama.
2.0.172
2009-05-24
530
0.4
35% lebih cepat pada benchmark JavaScript SunSpider. Dukungan mouse wheel. Mode layar penuh. Halaman penuh zum. Formulir autofill. Urutkan menurut judul bookmark. Tab docking untuk tepi browser dan desktop. Dasar Greasemonkey dukungan
3.0.195
2009-10-12
532
1.2
tab baru halaman untuk kustomisasi ditingkatkan. 25% lebih cepat JavaScript. HTML5 video dan audio yang mendukung tag. Ringan theming.
4.0.249
2010-01-25
532.5
1.3
Ekstensi. Bookmark sinkronisasi. Alat pengembang ditingkatkan. Peningkatan mendukung HTML5. Peningkatan kinerja. Kendali Acid3 lulus. HTTP byte rentang dukungan. Peningkatan keamanan. Eksperimental baru anti-tercermin-XSS fitur yang disebut "Auditor XSS".
4.1.249
2010-03-17
Terjemahkan infobar. Fitur privasi baru. XSS Auditor dinonaktifkan
5.0.375
2010-05-21
533
2.1
Windows
Mac
Linux
Peningkatan kinerja JavaScript. Sinkronisasi preferensi browser. Peningkatan mendukung HTML5 (Geolokasi API, App Cache, soket web, dan file drag-and-drop). Revamped bookmark manager. Adobe Flash Player terintegrasi.
6.0.472
2010-09-02
534.3
2.2
Diperbarui dan UI lebih ramping dengan disederhanakan Omnibox. Halaman tab baru. Digabung tombol menu. Formulir Autofill. Mendukung sinkronisasi diperluas untuk memasukkan ekstensi dan data Autofill. Dukungan untuk WebM video. Perbaikan untuk kinerja dan stabilitas. Built-in mendukung PDF (dinonaktifkan secara bawaan).
7.0.517
2010-10-21
534.7
2.3.11.22
Terutama rilis stabil dengan ratusan perbaikan bug. Diimplementasikan algoritma parsing HTML5. Berkas API. Direktori upload melalui tag input. Mac OS X versi diperolehAppleScript dukungan untuk otomatisasi UI Akhir mengikat diaktifkan untuk SSL permintaan prioritas tinggi sekarang selalu dikirim ke server pertama. Opsi baru untuk mengelola cookie. Diperbarui Halaman Tab Baru untuk memungkinkan menampilkan aplikasi web.
8.0.552
2010-12-02
534.10
2.4.9.19
Chrome Web Store. Built-in penampil PDF yang bekerja di dalam sandbox Chrome untuk meningkatkan keamanan. Perluasan dukungan sinkronisasi untuk memasukkan aplikasi web. Peningkatan penanganan plug-in. Rilis ini menambahkan "about: bendera" untuk menampilkan fitur eksperimental seperti Chrome Instan, sisi tab pada Windows, Pengaturan Tab, Klik untuk Memutar, aplikasi latar belakang web, Remoting, Nonaktifkan usang plug-in, Auditor XSS, proxy Cloud Cetak, GPU Accelerated compositing, dukungan WebGL untuk elemen kanvas, dan "Tab Ikhtisar" mode (seperti Expose) untuk Macintosh.
9.0.597
2011-02-03
534.13
2.5.9.6
WebGL diaktifkan secara bawaan. Adobe Flash sandboxing pada Windows dan Chrome Instan (à la Google Instan) pilihan. WebP dukungan. Bendera baru: Print Preview, GPU Accelerated Compositing, GPU Accelerated kanvas 2D, Google Native Client, CRX-kurang Web Apps, Web Halaman Prerendering, API Ekstensi Eksperimental, Nonaktifkan audit hyperlink.
10.0.648
2011-03-08
534.16
3.0.12.30
Google Print Cloud sign-in antarmuka diaktifkan secara bawaan. Diimplementasikan secara parsial sandboxing dari proses GPU. Cepat kinerja JavaScript karena penggabungan crankshaft, kompiler ditingkatkan untuk V8. Pengaturan halaman yang terbuka di tab, daripada kotak dialog. Malware pelaporan dan menonaktifkan plugin usang. Sandi sync ditambahkan ke Chrome Sync dan diaktifkan secara bawaan. GPU Accelerated Video. Latar Belakang webapps. webNavigation ekstensi API.
11.0.696
2011-04-27
534.24
3.1.8.16
Pidato HTML5 Masukan API. Diperbarui ikon.
12.0.742
2011-06-07
534.30
3.2.10.21
Akselerasi perangkat keras 3D CSS. Baru Penjelajahan Aman perlindungan terhadap mengunduh berkas jahat. Kemampuan untuk menghapus Flash cookies dari dalam Chrome. Peluncuran Apps dengan nama dari Omnibox ini. Sync terintegrasi ke halaman pengaturan baru. Peningkatan dukungan pembaca layar. Peringatan baru ketika memukul Command-Q pada Mac. Baru bendera: API P2P. Ada tab pada latar pada terbuka. Eksperimental tab halaman baru. Tambahkan pengelompokan untuk tab menu konteks. Jalankan PPAPI Flash dalam proses penyaji. Beberapa Profil. Dihapus Google Gears. Cetak dan Simpan tombol di PDF viewer
13.0.782
2011-06-22
535.1
3.3.10.13
Pengelompokan tab. Pra-rendering halaman web. Fokus ada pada tab terbuka. Akselerasi 2D kanvas (sekarang diaktifkan). IndexedDB + LevelDB. Batasi Instan Untuk pencarian. Google Instan Halaman. Penyempitan Cetak Pratinjau. Eksperimental tab halaman baru. Kompak navigasi.
14.0.835
2011-06-20
535.1
3.4.7.0
Penerjemah Bahasa dan Password Bar Saver sekarang abu-abu, bukan biru. Tab halaman baru Eksperimental sekarang memilikithumbnail kode warna dan beralih antara Apps dan tombol Sering dikunjungi sekarang lebih kecil. Profil Eksperimental switcher Beberapa telah dipindahkan ke kiri langsung dari tab bar, dan diwakili oleh sebuah cupcake.

Fitur yang dimiliki Google Chrome

· Kecepatan

Chrome dirancang agar bekerja secepat mungkin. Dimulai dengan cepat dari desktop Anda, memuat laman web dalam sekejap, dan menjalankan aplikasi web yang rumit secepat kilat.


Diluncurkan dengan cepat

Chrome diluncurkan dari desktop dalam beberapa detik setelah Anda mengeklik ganda ikon Chrome.

Menjalankan aplikasi web dengan cepat

Di balik terpal, Chrome dilengkapi dengan V8, mesin JavaScript yang lebih andal yang kami buat untuk menjalankan aplikasi web yang rumit secepat kilat.
Pada setiap rilis baru, Chrome terus meningkatkan kecepatan JavaScript dalam peramban dengan tolok ukur V8 dan Kraken

· Kesederhanaan

Jendela peramban Chrome efektif, bersih, dan sederhana. Misalnya, Anda dapat menelusuri dan bernavigasi dari kotak yang sama dan mengatur tab sesuka Anda -- dengan cepat dan mudah.

Menjaganya tetap sederhana

Chrome dirancang agar menjadi sesederhana mungkin. Ini adalah peramban yang meminimalkan batasan web, jadi Anda dapat fokus pada apa yang paling Anda butuhkan.
Menelusuri & bernavigasi dengan mudah
Proses menemukan tempat yang ingin Anda kunjungi di web seharusnya sederhana saja. Seharusnya Anda tidak bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya menelusuri web, atau bernavigasi ke situs?" Seharusnya Anda cukup mengetik dan tiba di tempat yang ingin Anda kunjungi. Itulah sebabnya kenapa Chrome hanya punya satu kotak – Omnibox – tempat Anda dapat menelusuri web maupun bernavigasi ke situs. Omnibox otomatis melengkapi yang sedang Anda ketik dan juga menawarkan saran.
· Keamanan
Chrome dirancang untuk menjaga Anda agar lebih aman dan terjamin di web dengan perlindungan program jahat dan phishing yang sudah ada di dalamnya, pembaruan otomatis untuk memastikan bahwa Anda memiliki semua pemutakhiran keamanan terbaru, dan yang lainnya.
Penjelajahan Aman Chrome akan menampilkan pesan peringatan sebelum Anda mengunjungi situs yang diduga berisi program jahat atau phishing. Dengan mengaktifkan teknologiPenjelajahan Aman di Chrome, jika Anda menemui situs web yang dicurigai berisi phishing atau perangkat lunak jahat saat menjelajahi web, Anda akan melihat laman peringatan seperti yang ditunjukkan di atas.
Serangan phishing terjadi jika seseorang menyamar sebagai orang lain untuk mengelabui Anda agar berbagi informasi pribadi atau sensitif lainnya dengan mereka, biasanya melalui situs web palsu. Program jahat, di sisi lain, adalah perangkat lunak yang seringkali terpasang di komputer tanpa sepengetahuan Anda, dan dirancang untuk merusak komputer atau berpotensi mencuri informasi dari komputer.
 · Privasi
Chrome memberikan Anda kontrol atas informasi pribadi sambil membantu melindungi informasi yang Anda bagikan saat online.


Mode penyamaran

Jika Anda tidak menginginkan kunjungan atau unduhan situs web Anda terekam dalam riwayat penjelajahan dan pengunduhan, Anda dapat menjelajah dalam mode penyamaran. Selain itu, kuki apa pun yang dibuat saat berada dalam mode penyamaran akan dihapus setelah Anda menutup semua jendela samaran yang dibuka.

Mode Incognito / mode penyamaran google chrome

Saat menjelajah dalam mode penyamaran, Anda akan melihat ikon penyamaran di bagian pojok. Mode penyamaran sangat berguna karena merupakan cara yang mudah untuk meramban web secara pribadi tanpa perlu mengubah setelan privasi di antara sesi perambanan. Misalnya, Anda dapat melakukan satu sesi reguler dan satu sesi penyamaran dalam jendela terpisah di waktu yang sama.

· Dapat di Customisasi / Dapat mengubah tampilan

Ada berbagai macam cara untuk menyesuaikan Chrome dan menjadikannya milik Anda. Mudah untuk menyesuaikan setelan Anda dan menambahkan aplikasi, ekstensi, serta tema dari Toko Web Chrome.

Aplikasi

Aplikasi dari Toko Web Chrome ( Chrome Web Store ) menggunakan teknologi web baru yang hebat untuk memberikan pengalaman game, pendidikan, dan produktivitas terbaik kepada Anda, selalu dengan satu klik saja di Laman Tab Baru.
Chrome Web store

Menambahkan pengguna baru

Namun bagaimana jika Anda berbagi komputer dengan orang lain? Anda tidak ingin bookmark, aplikasi, dan ekstensi Anda bercampur dengan milik orang lain, serta tidak mau barang Chrome Anda disinkronkan ke semua perangkat mereka.
Sekarang, Anda dapat menambahkan pengguna baru ke Chrome. Menambahkan pengguna baru memungkinkan Anda memiliki pengalaman Chrome sendiri, dan memungkinkan Anda masuk ke Chrome untuk menyinkronkan barang Anda.
Cukup buka Opsi (Preferences pada Mac), klik “Barang Pribadi”, dan klik “Tambahkan pengguna baru”.
· Masuk ke akun Google
Dengan masuk ke Chrome, maka bookmark, riwayat, dan setelan lainnya akan muncul di semua komputer Anda. Anda otomatis masuk ke semua layanan Google favorit juga.

Gunakan web di mana pun

Dengan masuk ke Chrome, maka bookmark, aplikasi, riwayat, dan setelan lainnya hadir di semua perangkat Anda (tonton video). Semua hal yang Anda perbarui di satu perangkat akan diperbarui di semua perangkat lainnya dalam sekejap, dan barang-barang Chrome tetap aman jika ada sesuatu yang terjadi pada komputer Anda. Ini web Anda. Bawa ke mana pun Anda pergi. Buka menu Perkakas dan pilih “Masuk ke Chrome…”

Download Google Chrome

Bagi anda yang tertarik dan ingin menggunakan Google Chrome yang terbaru tentunya, silahkan kunjungi situs resmi Google Chrome.

Download Google Chrome


Setelah anda memasuki situs resmi dari Google Chrome, silahkan arahkan Cursor anda ke tulisan Download, disitu akan ada dua ( 2 ) pilihan yang seperti gambar di atas, yang sebelah Kiri ( Untuk Laptop, / Personal Computer (PC) ) dan yang sebelah kanan untuk perangkat Mobile seperti Smartphone dan sejenisnya. dan setelah anda mengklik salah satu dari kedua pilihan tersebut anda akan melihat tulisan download maka klik saja itu.

di situs resmi Google Chrome anda akan menemukan untuk setting customisasi yang bisa anda temukan di bagian SETUP bisa terlihat di gambar di atas. disitu akan ada untuk Setup Chrome, APPS, dan juga Tema dan eksistensi pada Google Chrome. saya sudah buktikan selama bertahun-tahun mulai saya dari SMP sampai sekarang masih tetap menggunakan GOOGLE CHROME,

Kenapa saya terus menggunakan Google Chrome ??

Karena Google Chrome sudah dilengkapi dengan kecepatan yang sangat WOW, dan juga ada tema nya juga agar tampilan bisa lebih menarik lagi, dan terlebih lagi dengan tampilan yang sederhana yang dimiliki google chrome tidak akan menyulitkan kalian dalam menggunakan Browser. pastinya akan lebih mudah dong,, tunggu apalagi saya sudah buktikan kelebihan Google Chrome ini sangatlah menakjubkan. 

0 Response to "Sejarah Serta kelebihan yang dimiliki Google Chrome"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel