-->

Tutorial dan Cara untuk melaporkan artikel kita yang di curi (COPAS) ke Google DMCA

Tutorial dan Cara untuk melaporkan artikel kita yang di curi (COPAS) ke Google DMCA - ada saja kelakuan para blogger entah itu dari indonesia ataupun dari luar negeri, saya sudah jengkel sekali dan hal ini sangatlah menyebalkan,, pada hari ini saya sudah mengetahui bahwa 2 artikel saya di publikasi tanpa menyertakan sumber, dan sudah saya laporkan pada hari ini juga,


Dampak Buruk artikel kita yang di curi / di Copy paste oleh orang lain.

Perlu kalian ketahui jika artikel kita yang di Copi paste kita biarkan, sebenarnya akan menimbulkan dampak kerugian bagi blog kita, reputasi blog kita dimata mesin pencari akan semakin memburuk seiring dengan waktu, itu dikarenakan ada dari artikel kita yang dianggap sebagai duplikat konten, dan duplicate content sangat dibenci oleh mesin pencari seperti google. akibatnya artikel kita akan sulit ditemukan oleh mesin pencari sehingga trafik blog akan semakin menurun, dan itu tidak bisa kita biarkan.



Jika kita kebetulan mengetahui bahwa artikel kita sudah di Copy paste, ada beberapa alternatif yang bisa kita pilih, yang pertama hubungi blogger yang melakukan tindakan Copy paste, kemudian minta dia untuk menghapus artikel hasil Copy paste tersebut, atau jika tidak coba tawarkan ke blogger yang bersangkutan untuk merubah judul artikelnya, kemudian memodifikasi sebagian isinya dan jangan lupa untuk menyertakan link ke sumber aslinya, jika alternatif pertama gagal, kita pilih alternatif kedua yaitu dengan cara melaporkan tindakan copy-paste tersebut ke google DMCA Complaints agar blog tersebut ditindak dengan tegas.


Tutorial untuk melaporkan orang yang tidak tau malu + Tukas Copy paste ke Google DMCA

  • Silahkan kalian masuk ke halaman pengaduan artikel yang di copy paste Google DMCA-Notice
Data untuk melaporkan artikel yang di copas oleh orang lain

  • Maka Akan terlihat seperti gambar di atas,
  • Isilah seperti yang saya tuliskan di gambar tersebut,, jika Company / perusahaan ada, isilah dengan nama perusahaan kalian.
  • lanjutt yook ke gambar berikutnya ..

  • itulah tahap kedua dalam melaporkan artikel yang di copas orang lain,, sudah ketahuan yang copas ke 2 postingan saya ,, bisa di lihat di gambar berikut.
  • kolom pertama, : misalkan berisikan " Dua Artikel saya di publikasi tanpa izin dari saya" misalnya begitu lah tapi bisa juga di isi dengan yang lain nya.
  • kolom kedua : diisi dengan postingan kalian yang di copas oleh orang lain, disini artikel saya yang di copas ialah 100.000 akun wifi id sama 4 template premium, nah link dari postingan yang di copas di isikan disitu,, ( link dari blog kita jangan sampai salah ya )
  • kolom ketiga : diisi dengan blog / postingan yang Mencopas artikel kita bisa dilihat dari gambar di atas,, kolom paling bawah saya isikan dengan blog orang lain nah itulah blog yang copas artikel dari blog saya,


  • Ini lah tahap akhir dalam melaporkan nya,, centang / ceklis semua kotak kecil seperti please check to confirm yang begitulah,,
  • signed on this date diisi dengan tanggal hari ini bukan hari yang sekarang saya posting ya,, maksudnya ialah hari dimana kalian melaporkan postingan yang di copas oleh orang lain tersebut.
  • signature : diisi dengan nama lengkap kalian :) seperti yang saya lakukan di atas.
  • lalu verifikasi kemanusiaan kalian :D ciee kemanusiaan hehe maksudnya biar gak dikira spam ato apalah gitu makanya ada verifikasi robot ,, bisa lah kalian juga kalao beginian mah.
  • nah klik submit,, 
  • disitu ada thanks submision klo ga salah mah soalnya saya lupa dan gak sempat untuk ss hehe :D maaf ya sob. 
  • nah di halaman setelah kalian klik submit tersebut maka akan ada 1 link / kata yang berisikan link kalian klik saja link tersebut maka kalian akan diarahkan ke webmaster bagian pengaduan copas artikel :)


Timbal balik bagi kalian yang mencopas artikel orang lain dan telah di laporkan ke google DMCA maka akan mendapatkan hukuman berikut.. baca saja ya :D

Ada beberapa hukuman yang akan diberikan google terhadap blog yang kita laporankan karena sudah melakukan pencurian konten, hukuman nya tergantung pada tingkat keseriusan pelanggaran yang dilakukan oleh pemilik blog yang copas postingan kita tersebut, jika tindakannya ringan, artinya hanya beberapa artikel hasil Copy Paste, artikel tersebut akan di hapus secara manual, atau mungkin saja artikel hasil Copi Paste akan di Deindex oleh google maka postingan tersebut akan sulit ditemukan di mesin pencari, namun jika tindakan Copi Paste dianggap terlalu parah / Berat, bisa jadi jika isi dari artikel tersebut semuanya adalah hasil Copi Paste 100% lah intinya mah, kemungkinan paling buruk dan paling parah ialah blog tersebut dihapus.

Kritik dan Saran bagi kalian yang suka COPAS artikel orang / nyopet artikel orang lain. 


Apapun tindakan orang yang melakukan copy-paste sebenarnya tidak dibenarkan, dan tindakan tersebut sangat merugikan orang lain dan tidak menghargai sesama blogger dan juga tidak menghargai sesama blogger dinegara dan bangsa yang sama, biasanya orang yang suka Copi Paste otak dan kreativitasnya tidak akan berkembang, mereka akan kesulitan untuk membuat artikel bahkan satu artikel sekalipun, memiliki blog dengan reputasi yang akan semakin memburuk, karena artikelnya banyak yang melaporkan, jika kalian mainan blogger / blogging hanya untuk menambah wawasan sebaiknya hentikan perbuatan copi-paste kalian dan segeralah insaf dan juga segeralah mulai dari sekarang untuk berusaha membuat artikel hasil pemikiran sendiri, dengan demikian sedikit demi sedikin akan mampu untuk meningkatkan tingkat kreativitas kalian dalam membuat artikel.


seperti yang sudah saya cantumkan di postingan sebelumnya tentang Jangan Pernah COPAS artikel orang lain disitu disebutkan dampak negatifnya dan begitu bahayanya COPAS artikel ini walau mungkin kalian berpendapat hanya sebatas tulisan aja gpp dong ?? TIDAK,, Copas sama halnya dengan pelanggaran HAK CIPTA ! orang lain sudah susah payah membuat artikelnya sendiri susah untuk menuliskan dan merangkum kata yang akan di sampaikan, bingung juga untuk bagaimana penyampaian nya.. pastilah jika kalian mencoba untuk copas artikel maka hentikan saja.. dan coba saja betapa bingung nya membuat sebuah artikel tersebut ,,,

mencoba menempa karya ilmiah dan kreativitas diri yang terpendam dalam diri, menurut saya dalam membuat artikel yang di butuhkan ialah KEMAUAN, tetap jika tidak ada kemauan hal sekecil apapun tidak akan bisa terbuat menurut saya sih begitu ,, 

yoo kalau kalian sudah mengerti bahayanya COPAS artikel mungkin postingan kali ini akan saya sudahi saja daripada harus berpanjang lebar yoo selamat sore,, sob maaf ya baru ngucapin hehe,, :)

Salam Mas Wahyu Blog Team :) jangan sampai tidak mampir lagi yaa kalian harus tetap mampir ke blog saya untuk mendapatkan info terbarunya :) see u

18 Responses to "Tutorial dan Cara untuk melaporkan artikel kita yang di curi (COPAS) ke Google DMCA"

Niki s said...

dibookmark supaya g ilang nih tipsnya

5 said...

Mantap gan, artikelnya sangat berguna sekali bagi saya dan semoga bisa bermanfaat bagi saya dan teman teman yang lainnya :)

Moo said...

oke gan / sis :) makasih sudah berkunjung tips dan trik ini saya buat dengan alasan saya menemukan 2 website yang copas artikel dari blog ini maka langsung saya laporkan ke pihak berwajib :) alias Google DMCA

Moo said...

amin, makasih mas zeyn sudah berkunjugn dan semoga betah ya mampir di blog saya yang kecil ini

Unknown said...

oh gitu yah gan..izin copas tapi ane simpan di word bukan posting lagi.. :)

Moo said...

sama sumber postingan juga hargai ketikan orang lain

mz aziz said...

wah keren juga nih tipsnya gan, jadi ngerasa lebih aman nih blog ane, thanks ya infornya

Unknown said...

daripada copy paste mending nulis artikel sendiri
tunjukkan kreativitas dengan menulis artikel secara manual daripada hanya nyolong hasil ketikan orang lain

Naoki said...

blog walking bang :3 pertamax dah , artikel ane sering di curi orang , biasanya 1 artikel 1rb an jadi ratusan :D

Faizal said...

kalo artikel sih jarang dicuri,tapi link ane sering dicuri ;'

Mochaab Hafidh said...

wahh mantap gan, emang kadang suka gedek sama orang yg bisa nya cuma copas doang. kita bikin entri berjam jam dia tinggal copas trus ke index di peringkat pertama -___-

dastio garbi said...

keren gan,,,

Moo said...

iya mas,, langsung pancung saja,, kalau ada yang copas gan

Moo said...

ya memang kan sekarang banyak banget gan yang mainan nya copas doang,,

Moo said...

udah mas,

Moo said...

:v link mah banyak yang bisa nyamaon gan

Moo said...

iya lah apalgi klo sampe masuk page one :v sdngkn kita number 3 :v greget gila

Moo said...

apanya yang keren gan?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel